CARA MENGATASI SANGGAHAN TRANSAKSI BANK MEGA

halo kawan semua....
ada sedikit pengalaman tidak menyenangkan dari kartu kredit salah satu bank, sebut saja bank mega.
awal cerita. limit yang saya dapat adalah 6.000K. pemakaian pada bulan awal desember 2014 adalah kira kira sebesar 3.200k. 2 bulan sebelumnya saya mengajukan kenaikan limit menjadi 12.000k, namun di tolak oleh pihak bank. pada saat tanggal 19 desember 2014 dan tepat pada hari ulang tahun, saya mendapat kabar via sms sekitar pukul 16.00 wib bahwa limit saya telah dinaikkan menjadi 10.000k, betapa bersy
ukurnya saya mendapat hadiah tak terduka.
namun ini adalah awal dari masalah. karena pada pukul 23.20 wib di hari yang sama saya mendapat sms telah melakukan transaksi di google supercell sebesar 100 uero, alangkah kagetnya. kartu berada di tangan bisa di hack oleh orang lain. (penjelasan : penggunakan kartu saya murni untuk gesek tunai di tempat terpercaya yang merchant tersebut sudah melayani gesek tunai lebih dari 15 orang tiap harinya, sesekali menggunakan di tempat carrefour dan tidak di tempat lain).
saat itu juga pada pukul 23.21 saya menelepon call center bank mega menanyakan perihal tersebut dan ternyata transaksi belum keluar, saya menunggu sampai pukul 00.02 wib pada tanggal 20 desember 2014. permasalahan langsung saya sampaikan, rekomendasi petugas bank mega adalah pemblokiran kartu. okay saya persilahkan untuk blokir kartu lalu petugas memberi arahan untuk mengirim form afidavid untuk dikirim ke email bagian investigasi, yang form tersebut di ambil di cabang bank mega terdekat (wilayah malang). keesokan harinya saya langsung meluncur ke bank mega meminta form yang dipersyaratkan lalu di bantu oleh petugas cs yang baik hati, mengirim form ke cs kartu kredit pusat jakarta lalu saya meminta soft file untuk di dikirim juga ke alamat email saya. setelah selesai, malam hari pada tanggal 20 saya langsung menelepon bank mega untuk mengklarifikasi apakah email saya sudah diterima, jawaban cs adalah minimal proses pengecekan email adalah 3-5 hari kerja. tanggal 25 saya hubungi lagi, dan syukurlah email saya sudah diterima, namun belum selesai masalah, karena proses investigasi membutuhkan waktu minimal 30 hari. sedangkan tagihan tercetak tanggal 1 tiap bulannya dan otomatis tagihan tercetak, dan sedangkan posisi saya adalah mempunyai tagihan sebesar 3.200K. feeling saya jika tidak saya bayar semua sebesar 3.200k justru akan menjadi perhitungan merumitkan sebab bunga berjalan di tiap transaksi yang berbeda dan bisa menjadi bom waktu. tidak mau ambil resiko besar dan rumit akhirnya tanggal 15 januari saya bayar lunas 3.200k tanpa 100 euro. menunggu tinggal menunggu akhir bulan januari 2015 saya dikirim lagi seperangkat kartu kredit gold pengganti kartu yang di blokir. saya tahan dan tidak saya aktifkan karena biar menunggu masalah yang kartu kredit lama selesai terlebih dahulu.awal Pebruari 2015 saya hubungi bank mega menanyakan hasil investigasi.dan bersyukur, akhirnya tagihan tersebut di anulir dan bersih dari tagihan mencurigakan. tanggal 3 Pebruari 2015 saya menghubungi bank mega untuk mengaktifkan kartu kredit yang baru saya terima. namun membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk menelepon cs bank mega, sempat emosi tingkat tinggi, bagaimana tidak jika sedang serius telpon tiba tiba telpon terputus, dan ini pun terjadi tidak hanya sekali namun terjadi sebanyak 8 kali HANYA UNTUK MENGAKTIFKAN KARTU. sampai pada puncak emosi saya mengancam untuk melaporkan ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan) bila sampai telpon ke 9 kalinya terputus, alhasil durasi telpon lebih lama dan pesan saya tersampaikan untuk mengaktifkan kartu kembali. masalah sudah selesai sampai disini.
semoga membantuk kawan kawan pengguna setia kartu kredit.

Comments

Popular posts from this blog

microcosmic theories of violent conflict

persengketaan indonesia-malaysia perihal sipadan ligitan

Pengalaman pertama KTA